ANTUSIAS PEMERINTAH DESA TUPA DALAM PERESMIAN POJOK BACA

 

 

Kamis, 10 Maret 2022 - Mahasiswa KKS-T IAIN Sultan Amai Gorontalo 2022 sukses menggelar acara peresmian "Pojok Baca" tepatnya di Desa Tupa, Kec. Bolango Utara, Kab. Bone Bolango, Prov. Gorontalo.



 

Dalam peresmian itu dihadiri oleh Kepala UPT Pusat Perpustakaan IAIN Sultan Amai Gorontalo Ampauleng Zainuddin., S.Hum, M.Pd, Kepala LP2M sebagai Perwakilan Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Muh. Rusli., M.Fil.I, perwakilan Pemerintah Kecamatan Bolango Utara Warni Yunus., S.E  dan Kepala Desa Tupa Neni Polihito., S.IP.



 

Acara berlangsung kurang lebih 1 jam lebih (10.00-11.30 WIB) yang dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2022, bertempat di Kantor Desa Tupa. Kegiatan ini dipilih guna meningkatkan minat baca Masyarakat di Desa tersebut. Pemerintah Desa dan Kecamatan sangat antusias dan memuji Mahasiswa KKS-T IAIN Sultan Amai Gorontalo dalam berbagai hal, terkhusus dalam bersosialisasi dan keagamaan.

 

''Masyarakat akan merasa sangat kehilangan apabila mahasiswa KKS-T di Desa Tupa akan di tarik oleh Kampus, karena Mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo sudah membantu dalam hal Literasi di Masyarakat'' kata Kepala Desa Tupa Sejak 2014 itu.



 

Membaca merupakan kegiatan yang kini mulai ditinggalkan. Hal tersebut dikarenakan jaman yang telah canggih, sehingga smartphone menjadi alasan sebagian orang terlebih anak-anak untuk menghabiskan waktu berjam-jam bahkan seharian untuk mengusir rasa bosan. Apalagi dalam masa pandemi seperti saat ini, anak-anak lebih menghabiskan kuota data dari smartphone untuk sekedar bermain game.  Akan lebih baik kebiasaan tersebut diganti dengan hal yang lebih bermanfaat seperti membaca buku.








ANTUSIAS PEMERINTAH DESA TUPA DALAM PERESMIAN POJOK BACA ANTUSIAS PEMERINTAH DESA TUPA DALAM PERESMIAN POJOK BACA Reviewed by PERPUSTAKAAN IAIN GORONTALO on Maret 10, 2022 Rating: 5