Hidup Sehat Dengan Senam Pagi


 

Jum'at, 14 Januari 2022. Setiap Jum’at pagi sudah menjadi tradisi rutin di halaman Kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo diadakan senam kesegaran jasmani, dengan mengundang insruktur senam. Senam bersama pagi ini, diikuti oleh seluruh staf, baik pejabat struktural maupun fungsional IAIN Sultan Amai Gorontalo Agar tak mengganggu jam kedinasan, acara dimulai tepat pukul 07.30 WIB. Senam Jumat pagi ini merupakan anjuran Kemenag RI, untuk membangun kesehatan serta kebugaran jasmani.

 

Kepala UPT Pusat Perpustakaan IAIN Sultan Amai Gorontalo Ampauleng Zainuddin., S.Hum, M.Pd mengatakan, Senam merupakan olahraga sederhana tapi mempunyai manfaat besar bagi kesehatan, Dengan senam pagi setiap hari jum’at kita merefleksikan hidup sehat di tengah-tengah kesibukan kita sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), ungkapnya

 

Selain membangun kesehatan serta kebugaran jasmani, senam rutin ini juga sebagai ajang silaturahmi. Baik antara sesama karyawan, maupun dengan para pimpinan di IAIN Sultan Amai Gorontalo, jelasnya.

 

Dengan senam ini, tentunya hubungan silaturahmi akan semakin dekat. Seringkali selepas senam bersama, ibu-ibu karyawati membawa bekal untuk dibuat sarapan bersama.

 

Seluruh pegawai nampak antusias dalam mengikuti setiap gerakan senam. Kegiatan senam pagi ini juga dapat mempererat kekompakan dan kerjasama antar pegawai, terlihat candaan dan gurauan serta gelak tawa mengiringi jalannya kegiatan senam pagi.

 

Suriani Ishak, salah satu pegawai IAIN Sultan Amai Gorontalo merasa senang dan sangat mendukung sekali kegiatan rutin senam pagi yang digelar setiap hari jum’at pagi ini. “walaupun hanya 30 menit, tapi lumayanlah dapat memberikan kesegaran dan mengurangi lemak di badan saya” ungkapnya.
 
 
 
 


 
Hidup Sehat Dengan Senam Pagi Hidup Sehat Dengan Senam Pagi Reviewed by PERPUSTAKAAN IAIN GORONTALO on Januari 14, 2022 Rating: 5